-->

April 30, 2021

Jalan Kaki Demi Palestina [Bagian - 1]

Ribuan orang tak henti-hentinya meneriakan takbir penuh semangat sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia, sebagai simbol bahwa Indonesai sebagai negara muslim terbesar di dunia akan selalu bersama-sama mengusir penjajah di atas muka bumi.

Pekikan takbir dari ribuan orang menggema dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (20/3) sekira pukul 13.00 WIB. Yah, ribuan orang ini ingin membuktikan kepada dunia, khususnya zionis Isreal yang menjajah negeri muslim Palestina selama 42 tahun.

Percikan air dari langit tidak menyurutkan semangat dan gelora rakyat Indonesia untuk menyuarakan dukungannya kepada rakyat Palestina. Di tengah deru knalpot dan raungan klakson, para demonstran mulai berjalan dari Masjid Istiqlal menuju ke lapangan Monas.

Di tempat inilah, panggung besar lengkap dengan sound sistem ribuan watt tertata apik. Di atas panggung tampak sejumlah tokoh nasional, diantaranya mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nurwahid, anggota DPR RI dari PKS Yoyoh Yusroh dan fungsionaris PDI Perjuangan Sabam Sirait. 

Di depan dan belakang panggung utama, ribuan orang tak henti-hentinya meneriakan takbir penuh semangat sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia, sebagai simbol bahwa Indonesai sebagai negara muslim terbesar di dunia akan selalu bersama-sama mengusir penjajah di atas muka bumi.

Dalam orasinya, Yoyoh Yusroh menceritakan kunjungannya selama beberapa hari di Palestina. Peluh dan perih yang dirasakan rakyat Palestina tidak akan pernah menyurutkan semangat perlawanan untuk mengusir Israel. 

Dalam pertemuannya dengan pemerintah Palestina, Yoyoh terharu dan bangga dengan rakyat Palestina yang tidak gentar sedikitpun menghadapi Israel. “Mereka juga menyayangkan pemimpinan negara musim yang pengecut,” teriak Yoyoh (Almarhumah).

Jarum jam menunjukan angka 14.00 WIB, ribuan demonstran tetap bertahan di Monas dengan gelora semangat membaja sebagai pesan kepada rakyat Palestina bahwa mereka tidak sendiri. Ada ribuan dan jutaan rakyat Indonesia yang tak akan pernah tidur nyenyak sebelum Palestina merdeka. Saya, istri dan Fadia, anak pertama kami selalu bersamamu Palestina. Selamat Berjuang.***

Jakarta, Maret 2010

Anda ingin menjadi seorang blogger yang profesional silahkan hubungi saya ke nomor whatsapp 085921029049.

Contact Us

Phone :

+62 859 210 290 49

Address :

Komplek Banjar Agung Indah, Blok F41, No.1-2, Kelurahan Banjar Agung,
Kec.Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com