-->

May 18, 2021

Cuma Pegang Bendera Tapi Paling Diincar Musuh

Cuma pegang bendera ditengah sebuah peristiwa perang. Keliatannya ga berarti, tapi dari sini orang di luar tahu kalau Palestina masih berdiri kokoh.


Bendera itu simbol, identitas, petunjuk dan kode. Pekerjaam sepele tapi paling diincar musuh karena dalam bendera tersirat makna dan pesan berarti. 


Makanya dulu dalam suatu peperangan ada sahabat nabi  saling estafet untuk menyelamatkam bendera.


Mush’ab bin Umair adalah pemegang bendera Islam dalam peperangan. Dia ditugaskan oleh Nabi Muhammad saw cuma pegang bendera. 


Pekerjaan yang sepele tapi justru paling diincar musuh. Dan dikisahkan Mush'ab diincar pasukan berkuda musuh, yaitu pasukan khusus, pasukan elit orang kafir saat perang Uhud dan tangannya putus.


Karena melihat bendera masih dipegang, pihak musuh menghukani Mush'ab dengan sejumlah anak panah dan menghukam dibagain tubuh Mush'ab, ia pun terjatuh sambil tetap memegang bendera sebelum akhirnya bendera diambil alih sahabat lainnya.


Bersamaan dengan jatuhnya bendera itulah orang kafir langsung memanfaatkan momentum untuk melemahkan pasukan Muslim dengan menyebarkam isu kalau Nabi Muhammad terbunuh. Gambaran kisah ini ada dalam suasana perang Uhud dan ditulis disejumlah literatur.


Sahabat pertama terbunuh, sahabat lainnya langsung menyelamatkan bendera agar tidak sampai terjatuh ke tanah. 


Kisah  penyelamatan bendera inilah dikisahkan secara khusus bahkan nama sahabat nabi pun tercatat diantara sahabat nabi yang ada hanya melaksanakan tugas memegang bendera, tidak lebih dari itu.


Saat peperangan usai, Nabi Muhammad mencari Mushab dan ditemukan jenazahnya. Rasulullah  tahu bahwa memegang bendera itu pekerjaan sepele tapi risikonya besar karena paling diincar musuh selain plmpinan perang, makanya dia selalu ingat dengan Mush'ab.

Anda ingin menjadi seorang blogger yang profesional silahkan hubungi saya ke nomor whatsapp 085921029049.

Contact Us

Phone :

+62 859 210 290 49

Address :

Komplek Banjar Agung Indah, Blok F41, No.1-2, Kelurahan Banjar Agung,
Kec.Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com