-->

June 24, 2021

Blogger itu Investasi Masa Depan


Blog itu sebenarnya aset masa depan meski sekarang geliatnya sudah mulai muncul. Treng jual beli situs blog sudah ramai di group  - group blogger yang saya ikuti.


Mereka yang blognya tampil dengan performance keren dan terutama sudah dimonetize maka nilai jualnya lumayan.


Ramainya mirip pasar tradisional, super ramai. Tentu saja masing - masing blogger memiliki nice atau keistimewaanya masing - masing, ada yang nicenya soal teknologi informasi, parenting, politik, bisnis, anak, sosial ada juga yang gado - gado, pokoknya lengkap deh.!


Saya sendiri sih masih melihat - lihat arena pasar bebas itu, karena memang niatan ngeblog untuk ruang aktualisasi menulis agar tetap terjaga. 


Menurut sejumlah praktisi bisnis kedepan bisnis yang terkait dengan teknologi informasi akan menguasai, platformnya macam - macam, ada yang marketplace, toko online dan salah satunya adalah produk dari ngeblog.


Dari sini kemudian saya berfikir bagaimana caranya saya berbagi  ilmu ngeblog dari hasil belajar ototidak kepada teman - teman dan akhirna munculah ide membuat networking praktisi blog terutama mereka para pemula yang gelap dengan dunia ngeblog.


Alhamdulillah responya ternyata luar biasa dan sampai sekarang sudah ada yang bergabung di Jawara Blogger Indonesia. Ada yang dari Kalimantan Barat, Pontianak, Tegal, Brebes, Jakarta, Bogor, Sukabumi, Rangkasbitung, Tangerang, Bandung, Riau daj daerah lain.


Mereka lalu ingroup di daerah masing - masing sesuai wilayahnya untuk memudahkan koordinasi dan sewaktu waktu mereka ingin membuat acara offline.


Mimpi saya kepada mereka tiga tahun ke depan bisa menjadi blogger profesional dan bisa menjadi salah satu sumber bisnis dengan beragam prodik yang bisa diintegrasikan dengan blog yang mereka miliki. Soal model begini telah ada beberapa yang melakukan dan sukses.


Lalu mimpi kedua saya adalah Jawara Blogger Indonesia memiliki kampung binaan, yaitu Kampung Blogger. Misinya adalah bagaimana milenial bisa melakukan intenet sehat sekaligus bisa memanfaatkan internet untuk menjadi ladang usaha.


Kampung Blogger menjadi ruang ekspresi, aktualisasi dan entrepreneurship. Misi ini sebenarnya sudah lama ada dalam lintasan fikiran cuma belum berbentuk dan baru sekarang bisa divisualisasikan setelah saya menjadi blogger selama dua tahun.


Salam Blogger Indonesia,

Karnoto

Founder Jawara Blogger Indonesi

wwww.karnoto.my.id

Anda ingin menjadi seorang blogger yang profesional silahkan hubungi saya ke nomor whatsapp 085921029049.

Contact Us

Phone :

+62 859 210 290 49

Address :

Komplek Banjar Agung Indah, Blok F41, No.1-2, Kelurahan Banjar Agung,
Kec.Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com