-->

June 24, 2021

Wanita Cantik Berdarah Sunda Jadi Moderator di Jawara Blogger Indonesia

Akhirnya Jawara Blogger Indonesia punya moderator cantik berdarah Sunda sekaligus sejarah JBI dialah menjadi orang pertama yang menjadi moderator di Jawara Blogger Indonesia.

Beberapa hari mendirikan Jawara Blogger Indonesia (JB), sebuah jejaring blogger yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia saya langsung tancap gas membuat event perdana. Karena perdana maka acaranya pun sengaja saya peruntukan bagi mereka para blogger pemula. Ada memang beberapa yang sudah memiliki blogger tetapi mungkin belum sempurna atau belum rutin mengisi konten blog mereka.


"Pelatihan Blogger untuk Pemula" itulah event perdana di Jawara Blogger Indonesia yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 Juni 2021 pada jam 16.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Saya pun bergegas menyiapkan coretan - coretan untuk mereka dan saya arahkan para peserta langsung mempraktikan seketika itu.


Target saya para anggota atau yang belum menjadi anggota Jawara Blogger Indonesia memiliki blog sendiri dengan nice atau konten yang mereka sukai dan minati serta sanggup mengisi.


Catatan ini saya garis bawahi supaya mereka nanti ketika memiliki blog benar - benar update dan dikelola dengan konsisten. Nah, salah satu untuk memudahkan maintenance blog adalah dengan nice atau konten yang mereka sukai atau memang hobi.


Karena acara pelatihan dilakukan secara virtual maka otomatis saya harus mencari anggota JBI yang mau menemani untuk menjadi moderator event perdana itu. Dan Alhamdulillah akhirnya dapat moderator wanita berdarah Sunda, Lilis Putriani.


Awalnya dia bingung baru gabung kok tiba - tiba menjadi moderator. Saya jelaskan memang semuanya juga baru karena JBI memang baru saya dirikan, ha ha ha. Setelah saya jelaskan tentang acara ini akhirnya Lilis yang juga seorang mahasiswi  bersedia. 


Anggota JBI dari Sukabumi, Jawa Barat ini akhirnya bersedia, Alhamdulillah. Terima Kasih Teh Lilis. Akhirnya Jawara Blogger Indonesia punya moderator cantik berdarah Sunda sekaligus sejarah JBI karena dialah  orang pertama yang menjadi moderator di Jawara Blogger Indonesia. Insya Allah nanti akan kita gilir kepada anggota lain untuk bisa membantu saya menjadi moderator.


Kebetulan sekali mahasiswi ini juga bisa menjalankan aplikasi google meet jadi nanti saya dan peserta tinggal masuk dan memberikan arahan terkait acara pelatihan. Ayoo teman - teman blogger khususnya pemula kita gabung bersama di Jawara Blogger Indonesia.


Sekilas Sejarah Jawara Blogger Indonesia
Awalnya sih sebenarnya lebih kepada mencari teman yang sesama hobi ngeblog. Saya sendiri sudah ngeblog sejak tahun 2000 - an. Hanya saja waktu itu tidak dikelola secara optimal, terkadang lupa login dan dulu tidak semudah seperti sekarang.

Nah, baru ditahun 2020 an saya serius mengelola blog dan menjadi blogger serta mencoba konsisten untuk mengisi konten. Sebagai penyemangat saya pun menyematkan blog ke goggle adsense. Yah, meski belum seperti orang - orang tetapi Alhamdulillah sudah pernah merasakan transferan dari Mbah Google, lumayan lah untuk ngopi mah, he he he.


Suatu malam saya merenung bagaimana ya mencari teman atau berbagi dengan mereka yang juga ingin menjadi blogger. Lalu terlintaslah ide untuk membuat komunitas dan saya beri nama Jawara Blogger Indonesia. Tujuan terpentingnya sih bagaimana nanti para blogger di JBI bisa mengelola blog mereka lebih profesional dan konsisten karena bisa dimanfaatkan untuk menjadi salah satu pintu penghasilan. 


Bagaimana caranya nanti teman - teman di JBI akan mendapatkan semua apa yang pernah saya lakukan sampai sekarang. Hanya saja akan saya berikan secara bertahap, sistematis dan terstruktur agar benar - benar mengerti. Dan semuanya akan saya berikan gratis, biarlah ini menjadi catatan amal saya buat tabungan di akhirat. 


Kecuali memang ada beberapa hal tertenu yang nanti mereka harus berbayar, sepeti pemateri tamu profesional, domain kalau mereka ingin mengubah blog menjadi domain sendiri, seperti com, my id, co id dan lainnya karena untuk yang satu ini saya juga beli ke pihak penyedia.


Mimpi besar tentang JBI ini adalah para anggota bisa menjadi para blogger profesional. Dan mimpi kedua saya adalah memiliki binaan Kampung Blogger, dimana para generasi milenial di kampung - kampung bisa memanfaatkan internet untuk hal yang menyehatkan. Tentang Kampung Blogger ini nanti akan saya jelaskan pada kesempatan lain. Salam Blogger Indonesia.***

Anda ingin menjadi seorang blogger yang profesional silahkan hubungi saya ke nomor whatsapp 085921029049.

Contact Us

Phone :

+62 859 210 290 49

Address :

Komplek Banjar Agung Indah, Blok F41, No.1-2, Kelurahan Banjar Agung,
Kec.Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com