-->

I'M Karnoto

Founder Maharti Networking

April 30, 2021

Jalan Kaki Demi Palestina [Bagian - 2 Habis]

Palestina merupakan negara muslim yang sejak 42 tahun berada di cengkraman Israel. Bahkan, Israel akan membongkar majsid Al-Aqsa setelah sebelumnya melumat sebagian tanah Palestina.


Usai shalat dhzuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, saya kaget karena tas rangsel yang berisi pakaian, sandal, dan kacamata, tidak ada di tempat dimana saya menaruhnya. Berulangkali mondar-mandir tak juga ketemu hingga membuat saya dan istri cemas. Beruntung, akhirnya tas tersebut ditemukan oleh istri dengan sedikit kerja keras.

Disambut rintik hujan, Sabtu (20/3) sekira pukul 11.00 WIB, kami bertiga tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta. Usai di memarkir kendaraan di salah satu sudut halaman Istiqlal, kami langsung menuju ke ruang dalam masjid untuk shalat sunnah. 

Bagi saya, kunjungan ke masjid bersejarah ini merupakan yang ketujuh kalinya. Namun demikian, suasana ngresep di masjid Istiqlal tetap terasa dan membuat ibadah lebih nyaman.

Masjid inilah yang menjadi titik awal aksi Palestina, sebelum akhirnya bergerak ke Monumen Nasional (Monas) dilanjutkan longmarch ke Bunderan Hotel Indonesia (HI). Meskipun baru kali pertama turun aksi, Fadia tampak menikmati dengan keceriaan. Rok panjang dengan motif bunga warna merah dan kerudung merah membuat Fadia terlihat lebih dewasa dari usia aslinya, yang baru satu tahun sembilan bulan.

Ruangan Istiqlal yang luas membuat Fadia merasa nyaman untuk berjalan sambil jingkrak-jingkrak. Kacamata yang dipakai menambah terlihat lucu dan cantik, apalagi ketika kacamatan selalu turun karena hidungnya kurang mancung. 

Bahkan, beberapa menit menjelang dzuhur, Fadia mulai bertingkah dengan bernyanyi sambil menari dengan cara mengitari badan saya, yang sedang duduk di salah satu tiang Istiqlal.

Fadia bukanlah satu-satunya anak-anak yang dibawa aksi Palestina. Penglihatan saya, hampir seluruh peserta aksi yang membawa anak kecuali mahasiswa dan pelajar. Ada satu semangat yang ingin kita tanamkan kepada anak-anak supaya memiliki wawasan global tentang dunia. 

Palestina merupakan negara muslim yang sejak 42 tahun berada di cengkraman Israel. Bahkan, Israel akan membongkar majsid Al-Aqsa setelah sebelumnya melumat sebagian tanah Palestina.

Kita ingin, anak-anak mengerti bahwa persoalan Palestina bukanlah masalah bangsa Arab saja. Namun, persoalan umat muslim dan ini adalah soal penjajahan dunai yang harus dihapuskan. Jutaan rakyat Palestina meninggal dunia akibat kekejian Israel, mirip kekejaman yang pernah dilakukan Adolf Hitler, di Kamp Konsentrasi, Jerman.

Kita ingin katakana kepada rakyat Palestina bahwa anak-anak Indonesia pun peduli terhadap anak-anak Palestina, yang saat ini kehilangan tempat tinggal, orangtua, sekolah dan masa anak-anak. Isreal telah menghancurkan masa depan anak-anak Palestina.

Jakarta, Maret 2010

Karnoto,Founder Maharti Networking.Eks.Jurnalis, pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising Univ.Mercu Buana Jakarta, Penulis Buku Speak Brand

0 komentar:

Kata Mereka

Chat Whatsap

Contact Us

JOHN DOE
085921029049
Kota Serang, Banten