-->

I'M Karnoto

Founder Maharti Networking

May 17, 2021

Strategi Ikan Bercerita

Pengamatan saya 10 tahun lebih Sariwangi memakai strategi komunikasi pemasaran bercerita. Dugaan saya pertama mengapa Sariwangi memakai strategi bercerita karena menurut ilmu psikologi manusia itu pada hakikatnya suka dengan cerita.


Dan kalau yang belajar komunikasi pasti dapat tuh ilmu psikologi komunikasi. Aspek psikologi komunikasi dalam komunikasi bisnis menjadi hal penting.


Dugaan kedua saya, mungkin orang marcomm nya rajin baca Qur'an dimana memang banyak ditemukan ayat - ayat Al  Qur'an yang isinya cerita atau kisah. 


Bahkan menurut ahli sejarah Islam, Budi Azhari bahwa 2/3 isi Al Qur'an isinya soal cerita atau kisah, mulai dari cerita nabi Musa, Ibrahim, Isya,cerita Raja firaun bahkan cerita burung hud hud, Dan strategi komunikasi qur'an dengan konten bercerita terbukti ampuh. Hebat kan Qur'an, bisa ngasih kisi kisi ilmu marketing.


Sampai sampai sariwangi membuat ruang khusus namanya maribercerita.com. Di ruang ini banyak banget kisah pasangan suami istri dan otomatis semuanya nyelipin sariwangi. Bahkan strategi ini juga dah bisa menghasilkan buku.


Penulis | Karnoto
Founder Maharti Brand

Karnoto,Founder Maharti Networking.Eks.Jurnalis, pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising Univ.Mercu Buana Jakarta, Penulis Buku Speak Brand

0 komentar:

Kata Mereka

Chat Whatsap

Contact Us

JOHN DOE
085921029049
Kota Serang, Banten