-->

I'M Karnoto

Founder Maharti Networking

July 29, 2021

Masker, Hidayah dan Peluang Usaha

Ketika menceritakan pengalamanya mendapatkan hidayah terlihat ekspresinya yang serius dan membuat kita tertegun. Betapa uniknya cara Allah SWT memberikan jalan petunjuk bagi seseorang. 


Fikirannya seperti ada yang mengulik sekaligus mengusik. Pergulatan batin yang diawali dari fenomena masker membuat wanita ini menguras fikirannya. Perasaanya campur aduk antara keyakinan, penasaran, kekhawatiran dan keimanan.


Anda bisa bayangkan sendiri bagaimana rasanya menghadapi itu semua yang datang dalam waktu bersamaan. Kalau tidak karena hidayah dan campur tangan Allah SWT tidak akan mungkin keluar dari pergulatan itu dengan happy ending.


Pernakah terfikirkan kita ternyata masker bisa mengantarkan seseorang menemukan cahaya Islam ? Bagaimana caranya masker bisa mengulik fikiran orang sampai akhirnya masuk Islam. Tetapi ditahun 2021 cerita itu benar - benar terjadi pada seorang dokter gigi yang bekerja di Pemerintah Provinsi Jakarta, yaitu drg. Clarissa Grani.


Dalam sebuah channel youtube, dokter ini menceritakan awal mulai memeluk Islam, yaitu ketika adanya pandemi Covid - 19 dan mengharuskan semua orang melakukan tiga hal, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 


Pemandangan orang yang tertutup mulut dan hidungnya oleh masker dan tidak bersentuhannya mereka ketika bertemu satu sama lain menjadi hal biasa. Dari sinilah Dokter Clarissa seperti di colek oleh malaikat.


"Kok seperti para muslimah yang memakai cadar dan sering saya saya lihat selamat ini. Kok mereka sudah melakukan apa yang orang sekarang lakukan," cerita Clarissa. Penasaran pun berlanjut hingga akhirnya dia memeluk Islam yang tentu saja tidak semudah yang kita bayangkan. 


Ada ujian yang harus dialalui dan cukup berat menurut saya tetapi pada akhirnya Clarissa yakin dan sekarang telah mendapatkan kebahagiaan hakiki dengan menjadi seorang muslimah.


Saya percaya dibelahan dunia ini pasti ada cerita lain soal masker yang menjadi sarana petunjuk seseorang untuk mendapatkan cahaya Islam. Bahkan sebagian orang termasuk saya pun yang notebene seorang muslim mendapatkan hikmah dari urusan yang selama ini dianggap sepele yaitu masker.


Hikmah lainnya soal masker diantaranya menjadi peluang usaha bagi mereka yang bergerak dibidang bisnis. Kebutuhan masker meningkat drastis bahkan pada awal - awal pandemi stok masker sampai kehabisan.


Ini tentu saja membuka peluang usaha baru dan para pengusaha mulai dari UMKM sampai pebisnis besar pun menjual makser dengan beraneka ragam model. Lagi - lagi cara Allah merekayasa sesuatu itu di luar perkiraan kita.


Pernah ada pengusaha yang memperkirakan kalau masker akan menjadi bisnis yang banyak dibutuhkan dan dicari pasar ? Selama ini memang ada peluang itu tetapi tidak sebesar ketika ada pandemi Covid -19.


Beberapa teman saya pun menangkap peluang usaha ini dan hasilnya cukup lumayan. Sebagai seorang Muslim tentu saja melihat fenomena ini tidak sekadar dari perspektif biasa, tetapi harus dimaknai bahwa memang Allah itu punya kuasa dan Maha Mengetahui.


 

Karnoto,Founder Maharti Networking.Eks.Jurnalis, pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising Univ.Mercu Buana Jakarta, Penulis Buku Speak Brand

0 komentar:

Kata Mereka

Chat Whatsap

Contact Us

JOHN DOE
085921029049
Kota Serang, Banten