-->

I'M Karnoto

Founder Maharti Networking

July 20, 2021

Vera Nurlaela, Bawang Goreng dan Foto Vector

Wajahnya terlihat cantik dengan balutan hijab dan baju serba putih. Dari atas mobil jeep dia menengok kanan dan kiri sembari melambaikan tangannya kepada setiap orang yang menyapa di pinggir jalan sepanjang Jalan Protokol Kota Serang. Sementara puluhan kendaraan mewah mengiringi dia sepanjang jalan.


Itulah kali pertama saya melihat langsung sosok perempuan yang waktu itu maju sebagai calon Wali Kota Serang, Vera Nurlaela. Meskipun akhirnya takdir mengharuskan Vera kalah tetapi dia pun tidak protes apalagi depresi seperti berita dan terjadi pada orang lain yang ada di berita.


Dia tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, mendampingi suami dan mendidik anak - anaknya. Dari sini kemudian saya mengenal dan beberapa kali terlibat obrolan melalui whatsapp. Saya lupa mendapatkan nomor Vera dari siapa, tetapi seingat saya dari koleganya di Partai Golkar.


Pernah suatu ketika saya bertanya kepada Vera bagaimana menyikapi kekalahannya dalam pilkada. Saya kaget karena dia terlihat santai dan mengatakan bahwa itu sudah menjadi takdir dari Allah SWT.


"Waoow," gumam saya dalam batin. Biasanya yang sering saya dengar dari pengalaman selama menjadi jurnalis orang dengan posisi seperti Vera akan mengatakan kegundahannya dan tidak sedikit yang mengesankan tak terima dengan kekalahannya, tapi Vera tidak demikian. Ia enteng saja dan tidak berkomentar atau mengomentari lawannya yang menang dengan macam - macam.


Mungkin itu bawaan dari lahir atau hasil didikan dari orangtua dan boleh jadi dari suaminya sendiri. Pilkada pun usai dan kami masih sering chat melalui whatsapp dan pernah suatu ketika dia saya tawari bawang goreng ketika itu istri lagi merintis UMKM.


Tak disangka Vera mau membeli bawang goreng dan kemudian kita kirimkan ke rumahnya. Dan yang membuat saya salut juga dia mau memberikan testimoni dan foto dirinya yang memegang bungkusan bawang goreng.




Setelah musim pandemi saya lama ga kontak Vera karena memang ada kesibukan lain dan situasinya tidak bisa kemana - mana alias di rumah saja. Namun pekan kedua di bulan Juli 2021 saya tiba - tiba melintas nama Vera di phone book saya dan seketika saya ingat ingin menawarkan jasa foto vector.


Lagi - lagi Vera pun bersedia meskipun awalnya dia bingung juga harus pakai foto yang mana karena sudah jarang foto. Saya pun mengusulkan foto saat dirinya kampanye yang memakai pakaian muslmah serba putih.


Dan akhirnya dia mengirimkan foto tersebut dan mulai saya oprek fotonya untuk dijadikan vector dan akhirnya jadi. Alhamdulillah, terima kasih Bu Vera. Sehat selalu dan jangan lupa bahagia. 

Karnoto,Founder Maharti Networking.Eks.Jurnalis, pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising Univ.Mercu Buana Jakarta, Penulis Buku Speak Brand

0 komentar:

Kata Mereka

Chat Whatsap

Contact Us

JOHN DOE
085921029049
Kota Serang, Banten